Jumat, 06 April 2012

Sick when deadline is near = disaster (almost)

*tambahan
Liburan paskah malah sakit mpe 4 hari lebih.. 2 hari pertama ga bisa ngapain2 sangking lemas dan pusingnya.. hari ketiga agak mendingan tapi lebih milih ga ngapain2 dulu, sambil nyicil tugas2 dikit2.. hari keempat, jreng jreng, ngedrop lagi.. =="
tugas2ku. . . . . .
final ilust. . . . . final mdg n acc mdg.. metodegrafika.. 3D.. aaaaaa... (*pasrah)

Setelah tugas kalendar, dilanjutkan tugas kedua yaitu membuat poster infografik tentang "Rokok vs Tanah Air" sebesar A2 nantinya..
Disini kami ditugaskan mencoba menjelaskan efek positif maupun negatif dari industri rokok terhadap tanah air kita..(?)
Kurang lebih sih udah ada gambaran seperti apa infografik itu.. Cuma memang belum benar-benar ketemu idenya sih..
Di minggu pertama tugas kedua saya ga masuk karena sakit.

oh iya, final ilust tugas pertama bisa dilihat di http://illustrate-application.blogspot.com/2012/03/calendar-design-designer.html :)
Di situ ada final tugas2 saya dan teman-teman.. :D

Lanjuttttt....
Minggu kedua, nemu konsep yang entah muncul darimana ketika sedang bersemedi di pagi hari sebelum berangkat ke kampus.. :P
Dari yang ingin tangan yang menggenggam Indonesia entah kenapa (saya juga lupa) jadi kepikiran sama satu benda yaitu pohon..

Jadiiii,,,
Di tugas poster infografik ini, idenya saya adalah membuat pohon yang teracuni oleh racun yang "diberikan" ke pohon tersebut, akibatnya pohon tersebut sekarat dan daun-daunnya berguguran mati.. Tapi, ternyata masih ada tunas daun muda yang bisa dijaga untuk diselamatkan.. :)
Banyak simbolisasi, ya, takutnya ga dimengerti oleh yang melihat, tapi sepertinya bukan itu kekurangan yang saya amati dari komentar dan tatapan sang dosen. =,="
Tapi cenah dicoba dulu aja..
Eh, simbolisasinya perlu dijelaskan kah? :D
Gimana kalau makna simbolisasinya dari liat posternya klo udah jadinya ajaaa, jadi saya juga bisa tahu pesannya nyampe atau ngga? ;)

Pohon yang saya pakai adalah pohon beringin, karena menurut saya yang paling dekat dengan penggambaran dan bisa dijadikan simbol Indonesia, selain itu juga pohon beringin dipakai sebagai salah satu lambang Pancasila.

Anyway, ini sketsanya.. :)
21 maret





Minggu ketiga, kami semua asyik mengobrol dan saling bully2an yang sama dengan ga ada progress.. >:)

Minggu keempat, cuma ngebenerin sketsanya sedikit.. Bwahahahahaha.. =="



Minggu kelima, final,, duh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar